RSS

Cerita Masa Kuliah 4

15 Jul

Part IV

Tiba saatnya pengumuman kelulusan, senangnya aku dinyatakan lulus dan tinggal menunggu waktu wisuda. Sebelum wisuda, ada jeda waktu beberapa minggu dan aku pun pulang ke daerah asalku. Untuk mengisi waktu, aku mencoba melamar perkerjaan sebagai perawat dengan berbekal surat keterangan lulus. Aku diterima dan besoknya mulai bekerja. Setelah beberapa minggu aku kembali ke kampus dan mengikuti acara wisuda. Banyak teman-temanku yang mengajak keluarganya pada acara tersebut. Sementara aku yang datang hanya bapakku. Aku bersyukur karena beliau bisa datang dan aku pun tidak mengecewakannya karena aku berhasil mengajaknya naik ke  panggung dan bersalaman dengan bapak direktur.

Malam harinya, ada acara firewell party. Kami berpesta, untuk pertama kalinya aku joged di atas panggung. Ini malam perpisahan, walaupun pada kenyataannya besoknya masih bisa bertemu lagi. Ada beberapa pasangan yang berasal dari daerah yang berbeda, bahkan dari kepercayaan yang berbeda. Jadi pada malam inilah mereka mengucap janji ataupun membicarakan masalah “kontrak” mereka, apakah akan diperpanjang atau tidak. Acara yang tidak bisa ditiadakan pada momen seperti itu adalah foto-foto. Kami berfoto sebanyak-banyaknya, agar bisa dijadikan kenangan kelak.

Satu acara lagi, sekaligus acara terakhir di kampus adalah acara ucap sumpah profesi. Setelah selesai, kami pulang ke daerah masing-masing. Aku ingat waktu terakhir kali aku pulang, dua orang teman baikku mengantarku ke tempat pemberhentian bus. Makasi buat Samy dan Kemin atas pinjeman motornya. Kalian temen-temen yang baik. Kalian mengantar kami walaupun kami membawa banyak barang. Thanks, kebaikan kalian tidak akan pernah aku lupakan. Kapan-kapan kalau kalian ke Bali, menginaplah di rumahku, gratis., Cuma bayar uang makan aja…hehe..

Selain yang aku sebutkan di atas, ada beberapa orang lagi yang telah baik sama aku. Terima kasih banyak buat kalian. Bukan berarti yang lain tidak baik. Yang lain pun secara langsung maupun tidak langsung telah mendukung dan membantuku. Thanks buat semuanya.

Buat Susilo yang telah membantuku selama praktek di RSJ Boyolali, kau minjemin motor Tiger, motor yang belum pernah aku pake sebelumnya, aku terpaksa makenya Sus, karna gak ada yang lain..ha.ha… Buat Angra, Adib, Ali dan Aziz yang telah minjemin motor juga, dan Aziz yang menjadi translaterku dan ngajarin aku Boso Jowo saat PKMD.

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Juli 15, 2012 in Stories

 

One response to “Cerita Masa Kuliah 4

Tinggalkan Balasan

 
